Kamis, 13 Juni 2013

tugas bahasa indonesia 2

Nama : jajang yusuf
Kelas : 3EA08
NPM : 13210703
Pemasaran Rumput Laut Diperluas
JAKARTA, KOMPAS.com- Asosiasi Rumput Laut Indonesia menggandeng Kelompok Tani Rumput Laut Bali untuk mengembangkan pemasaran rumput laut yang lebih luas dalam skala besar. Pengembangan pemasaran dilakukan terhadap rumput laut yang diproduksi di Desa Kutuh, Kabupaten Bandung.
“Diharapkan rumput laut Kutuh yang memiliki potensi dan kualitas sangat baik bisa terus ditingkatkan di masa yang akan datang,” ujar Ketua Asosiasi Rumput Laut Indonesia Safari Aziz, Rabu (2/1/1013).
Ia menambahkan, pengembangan dan pemanfaatan rumput laut sangat potensial karena produk itu merupakan bahan baku dari berbagai industri pangan, farmasi, kesehatan, kosmetik, dan pupuk cair. Terlebih lagi, Indonesia dipercaya tuan rumah Simposium Internasional Rumput Laut (ISS) ke-21 dengan tema “Seaweed Science for SustanableProsperity” yang diselenggarakan Asosiasi Rumput Internasional, tanggal 21-26 April 2013.
Indonesia dikenal sebagai salah satu produsen rumput laut Euchemacottonii terbesar dunia. Di Bali, komoditas rumput laut berkembang sejak sekitar 30 tahun lalu menjadi salah satu penopang hidup masyarakat yang tinggal di daerah pesisir. Budidaya rumput laut saat ini menghadapi tantangan di tengah gencarnya aktivitas pariwisata di pulau Dewata ini.
Pihaknya berharap usaha rumput laut dapat bersinergi menjadi bagian terintegrasi dari kegiatan pariwisata. “Proses kehidupan masyarakat pembudidaya rumput laut dalam kesehatannya menjadi kekayaan wisata yang unik dan diatas sedemikian rupa,” ujarnya.
 Kosakata atau kalimat yang salah
 Kosakata atau kalimat yang benar
 Menggandeng
 Bekerja sama Asosiasi Rumput Laut Indonesia menggandeng Kelompok Tani Rumput Laut Bali untuk mengembangkan pemasaran rumput laut yang lebih luas dalam skala besar
Asosiasi Rumput Laut Indonesia bekerja sama dengan Kelompok Tani Rumput Laut Bali untuk mengembangkan pemasaran rumput laut yang lebih luas dalam skala besar
Ia menambahkan, pengembangan dan pemanfaatan rumput laut sangat potensial karena produk itu merupakan bahan baku dari berbagai industri pangan, farmasi, kesehatan, kosmetik, dan pupuk cair
Safari Aziz juga berpendapat bahwa pengembangan dan pemanfaatan rumput laut sangat potensial karena produk itu merupakan bahan baku dari berbagai industri pangan, farmasi, kesehatan, kosmetik dan pupuk cair
“Diharapkan rumput laut Kutuh yang memiliki potensi dan kualitas sangat baik bisa terus ditingkatkan di masa yang akan datang,” ujar Ketua Asosiasi Rumput Laut Indonesia Safari Aziz, Rabu (2/1/1013)
“Diharapkan rumput laut Kutuh yang memiliki potensi dan kualitas sangat baik bisa terus ditingkatkan di masa yang akan datang” ujar Safari Aziz selaku Ketua Asosiasi Rumput Laut Indonesia, Rabu (2/1/1013)
Terlebih lagi, Indonesia dipercaya tuan rumah Simposium Internasional Rumput Laut (ISS) ke-21 dengan tema “Seaweed Science for SustanableProsperity” yang diselenggarakan Asosiasi Rumput Internasional, tanggal 21-26 April 2013.
Terlebih lagi, Indonesia dipercaya tuan rumah Simposium Internasional Rumput Laut (ISS) ke-21 dengan tema “Seaweed Science for Sustanable Prosperity” yang diselenggarakan Asosiasi Rumput Internasional pada tanggal 21-26 April 2013.
Indonesia dikenal sebagai salah satu produsen rumput laut Euchemacottonii terbesar dunia
Indonesia dikenal sebagai salah satu produsen rumput laut Euchemacottonii terbesar didunia
 Penopang
 Mata pencarian
Di Bali, komoditas rumput laut berkembang sejak sekitar 30 tahun lalu menjadi salah satu penopang hidup masyarakat yang tinggal di daerah pesisir
Di Bali, komoditas rumput laut berkembang sejak sekitar 30 tahun lalu menjadi salah satu mata pencarian masyarakat yang tinggal di daerah pesisir
Budidaya rumput laut saat ini menghadapi tantangan di tengah gencarnya aktivitas pariwisata di pulau Dewata ini
Budidaya rumput laut saat ini menghadapi tantangan ditengah banyaknya aktivitas pariwisata dipulau Dewata ini

 Sumber : http://ayusulaeman.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar